Bea Cukai Gorontalo Gelar Customs On The Street di GOR Wartabone, Peserta Antusias  

Antara · Minggu, 05 Juni 2022 - 18:43:00 WITA
Bea Cukai Gorontalo Gelar Customs On The Street di GOR Wartabone, Peserta Antusias   
Seorang petugas Bea Cukai menunjukan salah satu cara membedakan pita cukai asli pada kegiatan Custom On The Street Bea Cukai Gorontalo di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (5/6/2022). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Bea Cukai Gorontalo menggelar kegiatan Customs On The Street di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone di Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut untuk mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada masyarakat.

Pada kegiatan itu Bea Cukai memberikan cara mengetahui pita cukai palsu, cara memeriksa IMEI atau Identitas Peralatan Bergerak Internasional ponsel dan permainan pengetahuan umum.

Pelaksana Pemeriksa Bea Cukai Gorontalo, Kukuh Said Musa usai kegiatan itu mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu program kerja untuk mengenalkan Bea Cukai secara umum dan Bea Cukai Gorontalo secara khusus.

"Di sini kami menjelaskan apa tugas dan fungsi kami, apa saja barang kena cukai dan apa saja program yang bisa masyarakat dapatkan dari pelayanan dan pengawasan yang kami lakukan," ucap Kukuh, Minggu (5/6/2022).

Pada kegiatan ini, petugas menunjukkan kepada masyarakat bagaimana cara mengidentifikasi keaslian pita cukai rokok dengan menggunakan alat sinar ultra violet.

"Masyarakat dapat melihat jika dalam satu bungkus terdapat pita cukai dari Bea Cukai, dan jika tidak ada bisa dipastikan ilegal," bebernya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: