Berkat Hafal Alquran, Warga Pondok Aren Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Hasan Kurniawan · Selasa, 08 Juni 2021 - 08:00:00 WITA
Berkat Hafal Alquran, Warga Pondok Aren Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab
Imam Masjid di Uni Emirat Arab (Foto: Hasan)

"S2 saya beasiswa dari pemerintah Jawa Barat. S1 juga seperti itu, dan banyak ikut lomba dari hafal Alquran. Saya pergi umrah juga dari hafalan Alquran. Ada banyak sekali manfaatnya," katanya.

Kehidupan rumah tangga sejak 2019, membuat Riqi mandiri. Dia lalu mengajar homeschooling di An Nashr Islamic School, Ciputat, dan menumpang tinggal di rumah mertua, Jurangmangu Timur.

Saat pembukaan calon imam masjid di UEA dibuka, Riqi sudah mulai melirik. Tetapi, saat seleksi pertama dibuka dirinya absen. Baru pada peluang yang kedua, dirinya ikut mendaftarkan diri.

Melihat kemampuan Riqi, tidak sulit bagi dirinya untuk mengikuti ujian seleksi. Dari sekira 200 orang calon imam yang mendaftar dari seluruh Indonesia, Riqi berhasil lolos dan terpilih sebagai imam.

Namanya tercatat dalam daftar 27 orang asal Indonesia yang akan berdakwah di UEA. Jika tidak ada aral melintang, bulan Juni 2021 ini Riqi akan terbang ke UEA.

"Mudah-mudahan saya bisa ikut melihat lahiran. Tetapi kalaupun harus pergi, keluarga dan istri sudah rela, karena ini kesempatan emas, dan saya bisa lebih mengembangkan diri lagi," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: