Berkat Hafal Alquran, Warga Pondok Aren Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Hasan Kurniawan · Selasa, 08 Juni 2021 - 08:00:00 WITA
Berkat Hafal Alquran, Warga Pondok Aren Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab
Imam Masjid di Uni Emirat Arab (Foto: Hasan)

TANGERANG SELATAN, iNews.id -Sejak kelas 5 Sekolah Dasar (SD, Riqi Safari sudah menghafal Alquran. Perjalanannya sebagai penghafal Alquran telah membawa pengaruh sangat positif dalam hidupnya.

Hingga akhirnya, warga Jalan Pesantren, Kampung Ceger, RT 01/03, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, ini menjadi imam masjid, di Uni Emirat Arab (UEA).

"Saya mulai menghafal Alquran itu Kelas 2 SD, di Karawang," katanya, memulai obrolan, di Karawang, Senin (7/6/2021).

Dia menyebut menghafal Alquran, dari Taman Kanak-kanak (TK), dirinya telah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal. Di pondok ini, Riqi digojlok hingga jadi penghafal Alquran.

"TK sampai SMP, saya di Karawang, di Tarbiatul Wildan Amal. Saya selesai menghafal Alquran, Kelas 5 SD," katanya.

Setelah lulus menjadi penghafal Alquran di Pondok Pesantren Tarbiatul Wildan Amal, Karawang, Riqi mendalami lagi ilmu agamanya di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, Jombang.

"Pas SMA itu, saya hijrah ke Madrasatul Quran Tebuireng, Jombang, Madrasah Aliyah (MA). Setelah selesai SMA, saya baru ke Jakarta. Di Ciputat, saya sampai menikah. Sampai sekarang," tuturnya.

Perjalanan hidup sebagai penghafal Alquran membuka jalan bagi Riqi untuk lebih memperdalam lagi ilmunya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat.

Di sini, dia tidak hanya semakin matang dalam ilmu agama. Tetapi juga ilmu pengetahuan lainnya. Di kampus ini juga, dia bertemu dengan istrinya. Saat ini, sang istri tengah hamil besar 9 bulan.

"Bertemu istri di kampus. Doain saja, lagi mengandung. Ya, satu ini, anak pertama. Sudah sembilan bulan," sambungnya.

Lulus S1, Riqi meneruskan pendidikan S2 dan lulus. Semuanya dijalani dengan suka cita dan mendapat beasiswa karena hafalan Alquran dan pengetahuan ilmu agama yang terus ditekuninya itu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: