BPS: Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sangihe Terbaik di Sulut

Antara ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 16:20:00 WITA
BPS: Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sangihe Terbaik di Sulut
Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sangihe, Raymond Kodoati. (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara mencatat, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sangihe pada tahun 2021 sebesar 5,99 persen. Pertumbuhan ekonomi tersebut terbaik di Sulawesi Utara selama pandemi Covid-19.

"Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sangihe adalah yang terbaik di Sulawesi Utara selama pandemi Covid-19," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sangihe, Raymond Kodoati, di Tahuna, Sabtu (21/5/2022).

Menurut dia, tahun 2020 pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sangihe sempat berada pada angka 0,5 persen. Namun pada tahun 2021 naik menjadi 5,99 persen.

Sedangkan daerah lainnya di Sulawesi Utara yang tertinggi kedua adalah Kabupaten Minahasa Utara yang berada pada angka 5,96 persen.

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan, perikanan merupakan sektor unggulan masyarakat selain sektor pertanian sebab Kabupaten Sangihe merupakan daerah kepulauan.

"Hasil perikanan di Kabupaten Sangihe sangat melimpah sehingga pendapatan nelayan juga banyak di masa pandemi," kata bupati.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: