Bupati Bone Bolango Sebut Mendiang SH Sarundayang Sosok Teladan

Antara · Minggu, 14 Februari 2021 - 11:30:00 WITA
Bupati Bone Bolango Sebut Mendiang SH Sarundayang Sosok Teladan
Sinyo Harry Sarundajang semasa menjabat Gubernur Sulut. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id, -  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut mendiang Duta Besar RI untuk Filipina dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2005-2010 serta 2010-2015, Sinyo Harry (SH) Sarundayang merupakan sosok teladan. Selain peduli juga bersahabat dengan siapa saja.

"Beliau sangat familiar, bersahabat, hangat, mau berbagai pengalaman dan ilmu," kata Hamim Pou di Gorontalo, Sabtu (13/2/2021).

SH Sarundayang yang meninggal dunia pada Sabtu pukul 00.31 WIB di RS Siloam Jakarta tersebut, kata Hamim suka menyapa siapa saja, peduli sahabat baik yang muda dan yang lebih tua.

"Saya mengenal almarhum sejak menjabat sebagai Wali Kota Bitung hingga menjadi Gubernur Sulawesi Utara," kata Hamim yang sebelumnya berprofesi sebagai wartawan tersebut.

Dia menjelaskan, ketika masih menjadi wartawan di salah satu surat kabar di Manado, sering mewawancarai mendiang SH Sarundayang.

"Beliau juga sering berkunjung ke kantor media. Beberapa kali beliau datang dan bahkan pernah mengajak Duta Besar Sri Lanka," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2