Cegah Balapan Liar, Polres Gorontalo Kota Tingkatkan Patroli Malam Hari 

Antara · Minggu, 10 April 2022 - 13:45:00 WITA
Cegah Balapan Liar, Polres Gorontalo Kota Tingkatkan Patroli Malam Hari 
Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Polres Gorontalo meningkatkan kegiatan patroli pada malam hari. Patroli tersebut untuk mencegah aksi balapan liar saat bulan Ramadhan di wilayah Kota Gorontalo.

"Kita patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di bulan suci Ramadhan," ucap Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, di Gorontalo, Sabtu (9/4/2022).

Ia menjelaskan, patroli dilakukan di sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat ajang balapan liar saat bulan Ramadan.

Bahkan pada saat patroli kata Kapolres, pihaknya menahan tiga unit sepeda motor dan empat anak yang kedapatan melakukan balapan liar di sekitar bundaran Saronde.

"Diharapkan, jika ada warga mengetahui adanya balap liar yang meresahkan masyarakat untuk segara dilaporkan," ia menegaskan.

Menurutnya, Polres Gorontalo Kota tidak segan untuk melakukan tindakan tegas. Dimulai dengan menahan motor yang digunakan untuk balapan itu.

"Semua barang bukti hasil tindakan balap liar yang diamankan akan kami keluarkan tujuh hari setelah lebaran," ungkap dia.

Kapolres mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan anak mereka, agar tidak melakukan hal yang mengganggu dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Razia balapan liar ini akan terus dilakukan oleh personil Polres Gorontalo Kota dan jajaran," kata Kapolres.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: