Cegah Peredaran Narkoba, Sulut Pelopori Program Intervensi Berbasis Masyarakat 

Subhan Sabu · Kamis, 11 November 2021 - 17:00:00 WITA
Cegah Peredaran Narkoba, Sulut Pelopori Program Intervensi Berbasis Masyarakat 
Komjen Pol Petrus Golose didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi melakukan pencanangan desa dan kelurahan Bersinar.(Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Sulawesi Utara (Sulut) merupakan daerah pertama yang mendeklarasikan program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM). Program ini merupakan suatu terobosan kreatif dalam bidang rehabilitasi yang diciptakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut.

"Sulut adalah daerah pertama yang mendeklarasikan program intervensi berbasis masyarakat ini. Program yang kita canangkan adalah bagaimana hard power dengan penegakan hukum tapi kita juga melakukan soft power yaitu bagaimana kita melakukan pencegahan dan rehabilitasi,” kata Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Golose, Kamis (11/11/2021).

Oleh karena itu, sebagai putra Sulut dia mengaku bangga dengan kepemimpinan gubernur dan jajarannya yang bekerja sama dengan seluruh stakeholder. Dia juga yakin dengan pencanangan itu akan bisa meminimalisir bahkan sampai dengan zero narkoba di Sulut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulut dan Forkopimda serta seluruh stake holder dimana mampu menunjukan kebersamaan dan tingkat keseriusan dalam memerangi narkotika,” ujar Komjen Pol Petrus Golose.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: