Danlanudsri Manado Pastikan Wilayah Sulut dan Gorontalo Bersih dari Ancaman

Subhan Sabu ยท Rabu, 10 November 2021 - 15:15:00 WITA
Danlanudsri Manado Pastikan Wilayah Sulut dan Gorontalo Bersih dari Ancaman
Danlanudsri Manado, Marsma TNI M Satriyo Utomo memastikan TNI AU selalu hadir melindungi masyarakat.(Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado mendukung operasi penerbangan dengan salah satu tugas operasinya hingga mencapai perbatasan. Meski tidak terlihat, Danlanudsri Manado, Marsma TNI M Satriyo Utomo memastikan TNI AU selalu hadir melindungi masyarakat.

"Kita memang tidak terlihat, karena kita nun jauh tinggi di atas sana. Tapi yakinlah bahwa TNI Angkatan Udara selalu hadir untuk bisa melindungi masyarakat di Sulawesi Utara maupun Gorontalo untuk berperikehidupan dengan aman, nyaman dan bisa bekerja dengan baik serta bisa mencapai sebuah stabilitas pertahanan khususnya di pertahanan negara dengan baik," tutur Marsma TNI M Satriyo Utomo, Rabu (10/11/2021).

Dengan pesawat yang dimiliki, baik Boeing jenis intai mau pun pesawat tempur, Lanudsri Manado yang baru saja dinaikkan tipe menjadi Lanud Tipe A selalu mendukung operasi-operasi yang dilaksanakan oleh TNI AU untuk bisa mengawasi pulau-pulau bahkan sampai keperbatasan.

"Kita juga berkolaborasi dengan satuan lain, baik dari Bakamla, Lantamal, untuk kita mengetahui di spot mana yang rawan adanya hal-hal negatif seperti penyelundupan atau pun hal-hal lainnya," kata Danlanudsri.

Sejauh ini, Danlanudsri mengaku bisa menjadikan wilayah udara Sulawesi Utara bersih dari adanya ancaman atau pun kontegensi yang bisa mengganggu stabilitas khususnya di bidang pertahanan, terutama di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: