Danlanudsri Manado Pastikan Wilayah Sulut dan Gorontalo Bersih dari Ancaman

Subhan Sabu ยท Rabu, 10 November 2021 - 15:15:00 WITA
Danlanudsri Manado Pastikan Wilayah Sulut dan Gorontalo Bersih dari Ancaman
Danlanudsri Manado, Marsma TNI M Satriyo Utomo memastikan TNI AU selalu hadir melindungi masyarakat.(Foto: MPI/Subhan Sabu)

"Buktinya sampai sejauh ini masyarakat di Sulawesi Utara dan Gorontalo masih bisa bekerja dengan tenang, masih bisa tidur dengan nyenyak," ujarnya.

Selain itu kata dia, terkait penyelundupan-penyelundupan yang mungkin saja terjadi di jalur laut, Lanudsri Manado memiliki alutsista Boeing intai.

Tugasnya selalu menjaga perairan Indonesia dengan peralatan yang dimiliki untuk bisa mengawasi, memastikan kapal-kapal yang melalui perairan Sulawesi, di Alur Laut Kepulauan Indonesia (Alki) 2 atau pun Alki 3 adalah kapal-kapal yang memiliki ijin dan dinyatakan sah untuk masuk ke wilayah Sulawesi Utara.

"Sehingga bolehlah dikatakan peran serta  TNI AU untuk menjaga supaya tidak terjadi penyelundupan itu betul-betul terlihat dengan stabilitas pertahanan dan keamanan di Sulawesi Utara yang sampai saat ini cukup kondusif dan cukup baik tanpa adanya gejolak-gejolak yang mengkhawatirkan," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: