Dihantam Ombak Besar, Pemuda Minahasa Ditemukan Tewas usai Melompat dari Perahu

Subhan Sabu · Kamis, 09 Desember 2021 - 16:43:00 WITA
Dihantam Ombak Besar, Pemuda Minahasa Ditemukan Tewas usai Melompat dari Perahu
Tim SAR gabungan menemukan korban pukul 13.30 WITA tidak jauh dari lokasi melompat pada saat dihantam ombak.(Foto: Basarnas)

MINAHASA, iNews.id - Seorang pemuda di Minahasa tewas usai melompat dari perahu yang ditumpanginya. Dia melompat dari perahu akibat dihantam ombak besar saat pulang usai dari berkebun di Desa Rumbia, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (8/12/2021).

Kepala kantor Basarnas (Kakansar) Manado Suhri Sinaga mengatakan pihaknya menerima  laporan tersebut Kamis (9/12/2021) kemudian langsung memerintahkan satu tim rescue untuk menindak lanjuti laporan dari Camat Langowan Selatan.

"Menurut keterangan saksi mata atas nama Arif Latonda mengatakan mereka berlima pulang dari berkebun dan ingin pulang dikarenakan sudah sore. Mereka pulang sama-sama naik perahu katinting," kata Kakansar Manado Suhri Sinaga, Kamis (9/12/2021).

Namun, baru setengah perjalanan, perahu mereka dihantam ombak besar sampai perahu patah dan korban Willam junaedi (23) melompat dari perahu.

"Rekan-rekannya ingin menolong korban tidak bisa dikarenakan korban sudah tergulung dengan ombak, korban tidak bisa berenang dan langsung tenggelam. Mereka setiap hari berkebun pulang pergi melawati jalur laut dikarenakan jalurnya lebih dekat daripada melewati jalur darat," tutur Kakansar Manado.

Setibanya di lokasi tim langsung mempersiapkan peralatan yang sudah disiapkan dari kantor untuk pencarian korban. Pencarian dibagi dua tim, satu tim menyusuri laut dan satu tim melaksanakan penyisiran di pinggiran pantai.

Tim SAR gabungan seperti Basarnas, pemerintah desa dan masyarakat setempat semua bersatu padu dan saling berkoordinasi agar mempercepat penemuan korban dan akhirnya korban ditemukan pukul 13.30 WITA tidak jauh dari lokasi korban lompat saat dihantam ombak.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: