Masyarakat Minahasa Diingatkan Waspada Cuaca Ekstrem hingga Februari 2022

Antara · Kamis, 09 Desember 2021 - 13:35:00 WITA
Masyarakat Minahasa Diingatkan Waspada Cuaca Ekstrem hingga Februari 2022
Sejumlah masyarakat menyaksikan saat air laut mulai naik hingga menyebabkan banjir rob ke kawasan bisnis Kota Manado, Selasa (7/12/2021) malam. (Foto: Antara)

MINAHASA, iNews.id - Bupati Minahasa Royke Roring mengingatkan masyarakat di daerahnya mewaspadai cuaca ekstrem yang masih terjadi hingga Februari 2022. BMKG juga telah memberikan informasi terkait cuaca ekstrem ini.

"Saya ingatkan saat ini cuaca ekstrem diperkirakan akan terjadi di wilayah Sulawesi Utara bahkan hingga Bulan Februari 2022, jadi harus waspada," kata Bupati Royke di Tondano, Rabu (8/12/2021).

Dia juga mengingatkan agar jajaran pemerintah terutama di kecamatan dan desa/kelurahan terus memantau warga karena cuaca ekstrem rawan terjadi bencana alam.

"Aparat harus mengingatkan masyarakat lebih khusus yang ada di daerah rawan bencana untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Selain itu juga diminta melakukan pencegahan dengan membersihkan lingkungan.

"Kita tentu utamanya berdoa kepada Tuhan agar kita semua dijauhkan dari bencana alam maupun bencana sosial, selamat menyambut Natal Tahun 2021 serta Tahun Baru 2022 yang kita yakini adalah tahun berkat dari Tuhan," ucap Bupati Minahasa.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: