Dikbud Boltim Gelar Pertemuan dengan Guru Kontrak Bahas Penyerahan SK

Risnan Labenjang ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 23:36 WIB
Dikbud Boltim Gelar Pertemuan dengan Guru Kontrak Bahas Penyerahan SK
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim menggelar pertemuan dengan tenaga guru kontrak (Foto : iNews.id/Rendy)

BOLTIM, iNews.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pertemuan dengan tenaga guru kontrak. Pertemuan tersebut untuk persiapan penyerahan Surat Keputusan (SK) penempatan, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dikbud Boltim Yusri Damopolii, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Hodong Kobandaha, dan dilaksanakan di dua lokasi yakni di Tutuyan dan Modayag.

Rencananya, penyerahan SK akan diberikan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, pada kesempatan itu, yang disampaikan kepada tenaga guru kontrak adalah lokasi penempatan nantinya jika sudah ada SK.

Menurut Kabid Pembinaan Ketenagaan Hodong Kobandaha, keseluruhan jumlah tenaga guru kontrak ada ratusan, dengan nominal gaji yang berbeda-beda.

“Jumlah tenaga guru kontrak SD ada 156 orang, guru SMP 171 orang dan Operator Sekolah 113, dengan besaran gaji guru SD 1,2 juta, guru SMP 1,4 juta dan dan Operator Sekolah 750 ribu,” kata Hodong.

Selain itu, Hodong Kobandaha, pada kesempatan itu disampaikan kepada tenaga guru kontrak, tentang penempatan mereka sesuai dengan alamat, serta arahan-arahan dari Kadis Dikbud.

“Penyampaian terkait penempatan guru sesuai alamat, agar jangkauan dekat dengan domisili ,” katanya.


Editor : Arther Loupaty