Dilantik, Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Manado Diminta Segera Konsolidasi

Arther Loupatty · Minggu, 15 November 2020 - 07:30:00 WITA
Dilantik, Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Manado Diminta Segera Konsolidasi
Pengurus Purnapaskibraka di Manado seusai dilantik. (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.id - Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Manado periode 2020-2025, resmi dilantik. Pelantikan dengan mengedepankan protokol kesehatan, ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua PPI Provinsi Sulut, Henro Kawatak.

Berdasarkan hasil Musyawarah Kota pada 23 September 2020, telah menetapkan dr Vienna Vicktoria Mengko sebagai ketua terpilih PPI Kota Manado. Pelantikan digelar di Ballroom Diva Family Karaoke Manado, Jumat (13/11/2020) malam.

“Ini menjadi momentum istimewa bagi saya, dan saya berkomitmen untuk bekerja agar PPI Manado lebih bermanfaat di tengah masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah Kota Manado,” ujar dr. Vienna.

Ketua PPI Sulut, Henro Kawatak mengingatkan pengurus PPI Manado untuk bergegas cepat melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi. “Rapikan barisan guna mengembangkan PPI Manado kedepan oleh pengurus yang baru. Sukses terus,” ucapnya.

Wali Kota Manado Dr. GS Vicky Lumentut yang ikut disematkan pin sebagai Anggota Luar Biasa PPI. Menurut Vicky, PPI salah satu wadah untuk mencetak kader-kader unggulan.

“Di sinilah tempatnya para pemimpin masa depan itu berkumpul. Dengan tangan terbuka saya menyambut baik kehadiran PPI Manado, selamat menebar karya pengabdian,” ujar Wali Kota Manado

Pada pelantikan tersebut, protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dilakukan seperti anjuran pemerintah yaitu 3M atau Mencuci tangan dengan air atau menggunakan hand sanitizer, Menggunakan masker dan Menjaga jarak.

Selain Wali Kota, pelantikan PPI Manado juga dihadiri Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Pasi Ops Kodim 1309/Manado Mayor Inf Frans Dahua, Kepala Dinas Olahraga Kota Manado Tonie Mamahit, Ketua KNPI Manado Erick G. Kawatu, Ketua MPO PPI Manado Iwan Moniaga, dan sejumlah undangan lainnya.

Editor : Kastolani Marzuki