Dispar Sebut Gorontalo Miliki Keunikan Warisan Geologi, Ini Lokasinya

Antara ยท Senin, 21 November 2022 - 18:37:00 WITA
Dispar Sebut Gorontalo Miliki Keunikan Warisan Geologi, Ini Lokasinya
Kepala Dinas Parekraf Provinsi Gorontalo, Rifli Katili memberikan sambutan pada Konferensi Internasional Danau Limboto yang digelar di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo.(Foto: Antara/HO-Disparekraf Provinsi Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Provinsi Gorontalo memiliki keunikan warisan geologi dan potensi sumber daya alam yang khas dibanding daerah lainnya. Keunikan tersebut menginisiasi konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan.

"Keunikan dan keragaman ini berpotensi sebagai daerah destinasi wisata alam, geologi, edukasi yang berbasis konservasi budaya," ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Gorontalo, Rifli Katili dalam acara Konferensi Internasional Danau Limboto yang digelar di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin (21/11/2022).

Rifli menuturkan, hal itu sesuai dengan konsep pengembangan geopark, yang memadukan kekayaan keragaman geologi, keragaman hayati dan budaya menjadi satu kesatuan dalam memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Untuk itu kata Rifli, sejak tahun 2018, Provinsi Gorontalo telah menginisiasi konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan melalui pengembangan geopark atau taman bumi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: