Formasi CPNS Minahasa Tenggara Didominasi Tenaga Medis 

Antara · Kamis, 27 Mei 2021 - 13:04:00 WITA
Formasi CPNS Minahasa Tenggara Didominasi Tenaga Medis 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Minahasa Tenggara, Rine Komansilan. (Foto: Antara)

MITRA, iNews.id - Tenaga medis mendominasi formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan direkrut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Tahun ini Mitra masih fokus di bidang pelayanan kesehatan.

"Sebanyak 94 formasi CPNS yang dikeluarkan untuk Pemkab Minahasa Tenggara, 93 di antaranya merupakan tenaga kesehatan dan satunya tenaga teknis," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara, Rine Komansilan di Ratahan, Rabu (26/5/2021).

Ia mengungkapkan, banyaknya tenaga medis yang akan direkrut ini dikarenakan Pemkab Minahasa Tenggara sedang fokus dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

"Saat ini peningkatan pelayanan kesehatan masih menjadi prioritas dari Pemkab sehingga dari pemerintah pusat mengalokasikan pengangkatan CPNS untuk tenaga medis," ujarnya.

Ia pun memastikan dalam proses perekrutan, pihaknya akan transparan dan melaksanakan proses penerimaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Proses penerimaan CPNS ini dilaksanakan secara terbuka dan tidak ada intervensi karena semua sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Rine.

Dia mengingatkan masyarakat khususnya calon pelamar agar berhati-hati jika ada praktek percaloan yang menjanjikan untuk menjadi pegawai negeri.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: