Gubernur Olly Dondokambey Serahkan 210 Sapi Kurban untuk 15 Kabupaten Kota

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 08:32 WIB
Gubernur Olly Dondokambey Serahkan 210 Sapi Kurban untuk 15 Kabupaten Kota
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (kemeja putih) menyerahkan sapi kurban. (Foto: ANTARA)

MANADO, iNews.id - Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan sebanyak 210 ekor sapi kurban untuk umat muslim yang ada di 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut). Sapi kurban ini berasal dari sumbangan perorangan, corporate social responbility (CSR) dan Pemprov Sulut.

"Semua daerah di Sulut mendapatkan bantuan. Kurang lebih ada 210 ekor sapi yang kami salurkan dalam rangka hari raya kurban,” ujar Olly usai menyerahkan sapi kurban di Bitung, Kamis (30/7/2020).

Olly mengatakan, satu di antara 210 sapi tersebut berasal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi ini telah didistribusikan sebelumnya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Gubernur Olly kemudian mengajak seluruh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Mari kita tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker. Kita berdoa bersama-sama di Idul Adha ini agar Sulut bebas dari Covid-19," katanya.

Kepala Biro Kesra Pemprov Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos mengatakan, penyerahan hewan kurban sebagai sarana religi membangun tali persaudaraan.

“Ini juga sebagai wahana religius lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa," ucapnya.

Paling penting juga semakin menumbuhsuburkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan cara mau berkorban dan membantu saudara-yang kekurangan dan membutuhkan pertolongan.

Penyerahan sapi kurban turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, para pejabat Pemprov Sulut dan perwakilan dari kabupaten dan kota.


Editor : Donald Karouw