Gunakan Kapal Perang, TNI AL Kembali Gempur Wilayah Kepulauan Likupang untuk Serbuan Vaksinasi

Cahya Sumirat · Minggu, 06 Februari 2022 - 18:39:00 WITA
Gunakan Kapal Perang, TNI AL Kembali Gempur Wilayah Kepulauan Likupang untuk Serbuan Vaksinasi
Warga kepulauan yang akan mengikuti vaksinasi turun dari kapal perang. (Foto: Lantamal VIII) 

LIKUPANG, iNews.id - Dengan menggunakan kapal perang, TNI AL kembali menggempur wilayah Kepulauan Likupang. Kedatangan kapal perang tersebut untuk melakukan serbuan vaksinasi.

"Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Selar II-VIII-26 melakukan serbuan vaksin ke Desa Tambun, Pulau Talise, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara," kata Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Minggu (6/2/2022).

Pada serbuan vaksinasi ini, Lantamal VIII menurunkan dua dokter, vaksinator. Selain itu ikut serta tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII serta beberapa prajurit dan Babinpotmar untuk membantu mengamankan kegiatan vaksinasi dibantu Puskesmas Mubune Likupang.

Dalam serbuan vaksinasi di kepulauan Lantamal VIII menyiapkan 300 dosis vaksin mulai Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan selain mendukung program pemerintah tentang vaksinasi, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya TNI AL untuk melindungi masyarakat yang berada di kepulauan dari penularan Covid-19.

Harapannya masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: