Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulut Distribusikan 4.650 Paket Bansos 

Arther Loupatty · Senin, 20 Juni 2022 - 16:00:00 WITA
Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulut Distribusikan 4.650 Paket Bansos 
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua PD Bhayangkari, Wakapolda, dan Wakil Ketua PD Bhayangkari Sulut, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan.(Foto: Humas Polda)

MANADO, iNews.id – Polda Sulawesi Utara (Sulut) beserta jajaran menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan pemberian bantuan sosial (bansos) serentak. Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Senin (20/6/2022) di Mapolda Sulut.

Untuk bansos, dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun jumlah sembako yang didistribusikan Polda Sulut bersama seluruh Polresta dan Polres jajaran, total sebanyak 4.650 paket. Sasaran penerima bansos antara lain, para petugas kebersihan jalan, tukang ojek pangkalan, sopir angkutan umum, kusir delman, tukang parkir serta masyarakat lain yang membutuhkan,” kata Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno.

Irjen Pol Mulyatno berharap, kepedulian dan kontribusi Polri terhadap warga masyarakat ini bisa diterima dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya.

“Sehingga terjalin sinergitas, hubungan kerjasama yang baik antara masyarakat, baik dengan Polri, juga TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkopimda maupun stakeholders terkait lainnya,” harapnya.

Irjen Pol Mulyatno menambahkan, baksos religi ini erat kaitannya dengan upaya pentingnya moderasi beragama.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kemenag dan FKUB untuk sosialisasi mengenai pentingnya kerukunan dan harmonisasi hubungan lintas agama karena kita adalah bangsa Indonesia yang majemuk atau beragam,” katanya.

Oleh karena itu, sambung Irjen Pol Mulyatno, perlu terus dilakukan hal-hal yang mempererat, memperkuat, dan menyatukan seluruh pihak dalam hubungan bangsa yang damai, tenteram, dan harmonis.

“Yang harus dikembangkan adalah sikap toleransi dan saling menghargai, baik sesama atau antar umat beragama, termasuk suku maupun entitas daerah. Jadi kita harus selalu memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kita jalin hubungan yang harmonis, baik lintas agama maupun lintas masyarakat,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya, Forkopimda Sulut ataupun pejabat yang mewakili, para Pejabat Utama Polda Sulut, Pengurus Bhayangkari, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: