Hari ke-10, Basarnas Belum Menyerah Cari Pemanah Ikan yang Hilang di Laut Boalemo

Subhan Sabu · Selasa, 13 Juli 2021 - 15:57:00 WITA
Hari ke-10, Basarnas Belum Menyerah Cari Pemanah Ikan yang Hilang di Laut Boalemo
Petugas gabungan bersama masyarakat saat persiapan pencarian pemanah ikan yang hilang di perairan Boalemo. (Foto: Istimewa)

BOALEMO, iNews.id - Pencarian Hasan Tahir (49) yang hilang di perairan Laut Boalemo, Gorontalo masih terus dilakukan petugas gabungan hingga Selasa (13/7/2021) hari ini. Saat ini merupakan hari ke-10 pencarian warga Desa Rejonegoro, Kabupaten Boalemo yang pertama kali dilaporkan hilang sejak Sabtu (3/7/2021).

Misi pencarian ini melibatkan personel Direktorat Polairud Polda Gorontalo bersama Basarnas dan masyarakat setempat. Petugas belum menyerah untuk mencari korban yang merupakan pemanah ikan.

Direktorat Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol Syaiful Alam mengatakan, dalam pola pencarian masih dibagi menjadi tiga tim. Kelompok I dari Basarnas Gorontalo bersama satu personil KP XXIX-1007 dan dua warga dengan menggunakan perahu karet.

Kemudian kelompok II, tim Polairud Polda Gorontalo sebanyak tiga personel dan dibantu dua warga setempat menggunakan Kapal Patroli KP XXIX-1007.

"Kelompok ketiga tim dari warga dan keluarga korban sebanyak enam orang menggunakan perahu nelayan,” ujar Syaiful, Selasa (13/7/2021).

Dia mengungkapkan, tim menyusuri pesisir pantai arah timur dan barat dengan radius sekitar 1/2 Mil laut dari TKP korban pertama kali menyelam untuk memanah ikan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: