Hendak Buat Rakit untuk Pulang ke Ambon, Pria Ini Ditangkap Warga Pulau Lembeh

Subhan Sabu ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 10:13:00 WITA
Hendak Buat Rakit untuk Pulang ke Ambon, Pria Ini Ditangkap Warga Pulau Lembeh
Fajar Rahadian (28) saat dimintai keterangan oleh personel Polsek Lembeh Selatan. (Foto: Humas)

BITUNG, iNews.id - Seorang pria bernama Fajar Rahadian (28) nekat ingin pulang ke Ambon, Maluku dengan menggunakan rakit buatan sendiri. Namun belum kesampaian niatnya, dia keburu diamankan warga Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung, Senin (17/1/2022).

"Pria itu digelandang ke Polsek Lembeh Selatan oleh warga yang curiga melihatnya berkeliaran di pantai dan gerak geriknya yang terkesan aneh," kata Kapolsek Lembeh Selatan AKP E Kawatu.

Warga kemudian membawanya ke Polsek Lembeh Selatan yang langsung diterima oleh Ka SPKT Aiptu Anwar Rasjid dan mengamankan lelaki tersebut yang kemudian diinterogasi secara ketat.

"Hasil interogasi Personil Polsek Lembeh Selatan, FR menjelaskan perjalanannya hingga sampai di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara bermula dia berangkat dari Ambon menuju Pulau Buru," kata Kapolsek Lembeh Selatan AKP E Kawatu.

Dari Pulau Buru, FR kemudian menuju Bau-bau kemudian pergi ke Kota Kendari lalu lanjut ke Makassar. Beberapa hari di sana, dia kemudian beranjak ke Poso lalu lanjut ke Gorontalo kemudian ke Manado hingga sampai di Bitung. 

"FR berangkat meninggalkan rumahnya di Ambon sejak bulan November 2021, sampai ke Manado pada tanggal 17 Desember 2021, selanjutnya langsung hari itu juga menuju Bitung dengan sasaran Pelabuhan Samudra Bitung untuk mencari tumpangan pulang ke Ambon," ujar Kapolsek Lembeh Selatan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: