Henky Lasut, Maestro Bridge asal Sulut Meninggal Dunia

Sindonews ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 18:14 WIB
Henky Lasut, Maestro Bridge asal Sulut Meninggal Dunia
Almarhum Henky Lasut. (Foto: Facebook)

MANADO, iNews.id - Sang maestro cabang olahraga bridge Henky Lasut meninggal dunia. Atlet asal Sulawesi Utara ini mengembuskan napas terakhir dalam perawatan di RSUP Prof RD Kandou, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (12/6/2020).

“Iya benar Om Hengky meninggal pukul 10.17 Wita tadi di Rumah Sakit Prof Kandou Malalayang. Rencana jenazah akan disemayamkan di rumah duka, kingkungan III, Kelurahan Ranonata, Kecamatan Sario, Manado,” ujar salah satu kerabat dekat saat dihubungi wartawan.

Keterangan keluarga, almarhum akan dikebumikan di Pekuburan Sentosa, Kelurahan Paniki Atas, Minahasa Utara pada Minggu (14/6/2020).

Sebelumnya, almarhum diketahui sudah sebulan menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit jantung. Kabar duka ini membaut warga Sulut kehilangan salah satu atlet terbaiknya.

Pantauan di akun media sosial Henky Lasut, banyak ucapan duka mengalir kepada mantan anggota DPRD Manado tersebut.

"Selamat jalan sang Maestro Bridge. Panutanku dalam berorganisasi, pelayanan maupun dalam karir. Tuhan menjemputmu dalam kerajaan surga," tulis Serijo Saeh di akun Facebook almarhum Henky Lasut.

“Turut berdukacita atas meninggalnya maestro bridge Indonesia Hegky Lasut. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah. Banyak kenangan yang kami ukir berdua, terutama sejak 2013 bersama di Timnas Senior dan selalu kami se-kamar,” tulis Humas PB Gabsi Bert Polii dalam akun media sosialnya.

Diketahui, Hengky Lasut telah menekuni bridge sejak usia 20 tahun. Berpasangan dengan Eddy Manoppo, selama empat puluh tahun, pria kelahiran 6 Agustus 1947 banyak mendapatkan prestasi nasional dan internasional.

Salah satu prestasi yang pernah diraih yakni juara dunia kategori pasangan senior di Kejuaraan Dunia bridge bertajuk “Red Bull World Bridge Series” ke-14 di Sanya, China, 15-25 Oktober 2014. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia mendapat gelar juara dunia bridge.

Hengky Lasut membawa Sulut melegenda sebagai penghasil dan gudangnya atlet-atlet bridge andal. Almarhum Hengky Lasut sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI Sulut periode 2011-2015.


Editor : Donald Karouw