Hingga Hari Ke-9, Belum Ada Pelamar PPPK Kesehatan di Sangihe

Antara ยท Rabu, 09 November 2022 - 18:06:00 WITA
Hingga Hari Ke-9, Belum Ada Pelamar PPPK Kesehatan di Sangihe
Khusus PPPK bidang kesehatan sampai hari ini belum ada yang mendaftar. (Foto: Istimewa)

SANGIHE, iNews.id - Sampai saat ini belum ada pendaftar untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang Kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Padahal pendaftaran suruh masuk hari kesembilan.

"Khusus PPPK bidang kesehatan sampai hari ini belum ada yang mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Aristarkus Pilat di Tahuna, Rabu (9/11/2022).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sangihe sudah membuka pendaftaran PPPK Kesehatan selama 16 hari sejak tanggal 3 sampai dengan 18 November 2022.

"Ini sudah hari yang ke sembilan sejak pendaftaran dibuka, namun PPPK kesehatan belum ada yang mendaftar," kata dia.

Tahun 2022 ini, Pemkab Sangihe telah mengusulkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada pemerintah pusat khususnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan sudah disetujui 588 formasi.

"Usulan kebutuhan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja telah disetujui oleh pemerintah pusat sebanyak 588 orang, guna memenuhi kekurangan pegawai negeri sipil di Kabupaten Sangihe" ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: