HUT Ke-74 Bhayangkara, Ini Kata Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa

Antara ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 19:07 WIB
HUT Ke-74 Bhayangkara, Ini Kata Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa
Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Mapolda, Rabu (1/7/2020). Acara ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan dengan hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

Di usia Polri yang ke-74, Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa menilai, sejauh ini dukungan masyarakat terhadap Polda Sulut berjalan cukup baik.

"Dukungan ini terjalin baik sehingga polisi sampai saat ini masih dipercaya masyarakat," ujar Kapolda.

Dia mengatakan, secara keseluruhan Polri di Sulut cukup berhasil, walau masih ada satu dua oknum polisi yang nakal. Tetapi hal itu merupakan bagian sebuah manajemen. Bagian dari dinamika kerja, ada yang baik maupun yang buruk. Tinggal bagaimana yang buruk ini secara manajerial disiasati dengan cara ditindak dan diperbaiki.

"Namun, secara keseluruhan semua insan-insan Bhayangkara di Bumi Nyiur Melambai harus bahu membahu melaksanakan semua tugas dalam rangka menciptakan polisi yang baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Terkait sinergitas dengan pemangku kepentingan lainnya di Sulut, Kapolda menyebut hal tersebut merupakan salah satu modal dasar yang harus terus dipegang.

"Tidak ada Polri yang berhasil secara mandiri. Untuk itu sinergitas dengan TNI, pemerintah provinsi, pemerintah kota dan seluruh elemen masyarakat terus dilakukan," katanya.

Acara syukuran Hari Bhayangkara ini dihadiri Forkopimda Sulut, yakni Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Danlantamal VIII Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Johnly Sumaryana, Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol VJ Lasut dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut.


Editor : Donald Karouw