Ini Klarifikasi Emak-Emak Berdaster yang Ogah Divaksin

Subhan Sabu · Kamis, 27 Januari 2022 - 15:05:00 WITA
Ini Klarifikasi Emak-Emak Berdaster yang Ogah Divaksin
Emak ini videonya viral di sosial media karena menolak divaksinasi Covid-19. (Foto: Tangkapan layar)

MANADO, iNews.id - Melihat videonya viral di sosial media karena menolak divaksinasi Covid-19, emak-emak berdaster di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu mengaku keberatan. Dia mengatakan video yang diunggah tidak semuanya.

Menurutnya dia sudah menyampaikan kepada aparat kepolisian kenapa tidak mengambil video terkait alasannya menolak divaksin hanya video saat dia mengamuk yang diambil.

"Kyapa nyanda video itu, cuma itu kita ada  bagila itu yang ada video pa kita, nyanda mungkinkan tanpa sebab kong kita mo bagila bagitu to. Itu yang mana kita sampaikan pertama itu dorang nyanda video itu, itu kita rasa keberatan disitu, jadi kita merasa risih, merasa terganggu kita itu tembak jo itu (kenapa tidak divideokan itu, hanya yang saya ada mengamuk itu yang ada video, tidak mungkinkan tanpa sebab terus saya mau mengamuk begitukan. Itu yang mana saya sampaikan pertama mereka tidak videokan itu, itu saya rasa keberatan di situ, jadi saya merasa risih, merasa terganggu saya itu tembak saja itu)," kata ibu itu dikutip, Kamis (27/1/2022).

Ibu itu mengaku alasan kenapa tidak mau divaksin karena setiap hari suaminya bekerja dan tidak mau mengambil resiko pada tubuhnya.

"Kami masih harus menyetor satu bulan satu juta untuk tanah ini, kalau misalnya suami saya divaksin terus sakit, siapa yang mau menyetor itu. Belum lagi BPKB motor yang digadai. Sebenarnya ini sudah tidak bisa saya sampaikan ke publik, tapi karena keterpaksaan," kata dia.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: