Ini Pesan Anggota DPR ke Rafael Malalangi setelah Lulus Bintara Polri Gelombang II

Arther Loupatty · Jumat, 30 Juli 2021 - 22:48:00 WITA
Ini Pesan Anggota DPR ke Rafael Malalangi setelah Lulus Bintara Polri Gelombang II
Anggota DPR Dapil Sulut Hillary Lasut mengapresiasi Polri yang responsif menangani kasus calon siswa Bintara Rafael Malalangi. (Foto: MNC Portal/Arther Loupatyy)

MANADO, iNews.idAnggota DPR Dapil Sulut Hillary Brigitta Lasut mengucapkan selamat kepada Rafael Malalangi yang sudah dipercayakan untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri awal 2022 mendatang.

Hillary yang sejak awal mengawal kasus ini pasca viralnya video keluhan dari pihak keluarga Rafael pun menitipkan pesan untuk Rafael, terutama dalam menanti masa pendidikan.

“Siapkan fisik, mental, terus berdoa, terus semangat, jangan sampai dukungan warga Sulut dan semua pihak ke Rafael jadi sia sia.

Saya juga salut kepada Rafael dan keluarga. Dari sini kita belajar, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita,” ujar Hillary, Jumat (30/7/2021).

Hillary juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kadivpropam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang langsung ikut turun tangan menyelesaikan masalah tersebut.

Hillary pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan jajarannya karena dengan sigap dan cepat turun langsung untuk melihat apa masalah yang terjadi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk mengusulkan kebijakan dengan mengajukan ke Mabes Polri agar mempertimbangkan menerima Rafael Malalangi masuk dalam kuota gelombang kedua ikut pendidikan tahun 2022. 

"Pengajuan disetujui Kapolri. Calon siswa Bintara Rafael Malalangi dimasukkan ke dalam gelombang kedua untuk pendidikan Bintara Polri tahun 2022 yang akan datang," ujarnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: