Irjen Kementan Kunjungi Sulut, Ini yang Akan Dilakukan

Subhan Sabu · Senin, 16 Mei 2022 - 09:55:00 WITA
Irjen Kementan Kunjungi Sulut, Ini yang Akan Dilakukan
Kunjungan kerja Irjen Kementan ke Sulut disambut Kepala Dinas Perkebunan Sulut, Yeittij Roring, Kepala Balai Karantina Pertanian Manado, Donni Muksydayan, Kepala Balitpalma Sulut, Stevie Karouw serta pejabat terkait lainnya.(Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertanian (Kementan), Jan S Maringka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Utara (Sulut). Maringka akan melakukan rapat kerja terkait pengawasan bidang ketahanan pangan dan penyerahan bantuan bibit kelapa sekaligus mengawal program jaga pangan jaga masa depan.

Jan S Maringka mengatakan jajarannya bersama Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) bersinergi menjaga ketahanan pangan nasional.

"Sinergi ini merupakan sebuah inisiatif Kementan dalam rangka mendukung komitmen pemerintah di bidang ketahanan pangan," kata Irjen Jan di Manado, Minggu, (15/5/2022). 

Program ini kata dia bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara Irjen Kementan RI, unit eselon I lingkup Kementan, BPKP, BPK dan APH dalam mengawal ketahanan pangan dengan mengedepankan fungsi pencegahan dan 'early warning system'.

Dijelaskan, Kementan dan Kejaksaan telah menandatangani MoU tahun 2019 terkait kerja sama koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

"Selanjutnya penandatangan MoU antara Kementan dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia pada tahun 2021 terkait kerja sama pendampingan pemeliharaan keamanan pada pelaksanaan program pembangunan pertanian, serta penandatangan MoU antara Kementan dan BPKP pada tahun 2022 terkait kerja sama penguatan pengawasan," tuturnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: