Tenaga Kesehatan di Manado Minta Anak segera Divaksin Hepatitis

Antara ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 14:30:00 WITA
Tenaga Kesehatan di Manado Minta Anak segera Divaksin Hepatitis
Direktur Siloam Paal 2 Manado dr Paulina Kasih bersama CEO Siloam Manado Prof Herman Karamoy, saat jumpa pers. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Direktur Siloam Paal 2 Manado Paulina Kasih meminta agar anak-anak segera divaksin hepatitis. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyakit hepatitis akut yang menyerang anak-anak di Eropa, Amerika dan Asia sejak 15 April 2022.

"Saya imbau agar anak-anak jangan lupa untuk divaksin hepatitis, karena kita harus mewaspadai masuknya kasus ini di Sulut," kata Paulina di Manado, Sabtu (14/5/2022).

Paulina mengatakan Kementerian Kesehatan telah meminta warga waspada akan penyakit hepatitis misterius yang menyerang anak-anak. Ini setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) pada kasus Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya telah menyerang anak-anak di Eropa, Amerika dan Asia sejak 15 April 2022.

Sebagai tenaga medis, Paulina mengatakan, jagalah kebersihan, usahakan makan di rumah, jangan sering jajan di luar. Serta, cuci bersih dan masak sampai matang makanan kemudian diberikan kepada anak-anak.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: