Istana Buka Suara soal Belum Pilih Pengganti Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Begini Alasannya

Raka Dwi Novianto ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:42:00 WITA
Istana Buka Suara soal Belum Pilih Pengganti Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Begini Alasannya
Istana Buka Suara soal nama pengganti Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id -  Hingga saat sosok pengganti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo belum juga diumumkan pemerintah. Istana menyebut kalau belum ditunjuknya sosok pengganti Tjahjo Kumolo dikarenakan Presiden Jokowi masih sibuk.

"Pertama karena kesibukan beliau (Jokowi) sebagai seorang presiden. Kemarin juga baru pergi ke Beijing Tokyo, Seoul mempersiapkan materi dan lain-lain. Berikutnya sebelumnya ke Eropa. Baru kembali kemarin, sudah mempersiapkan 17 Agustus, pidato kenegaraan," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan di Istana, Rabu (17/8/2022).

Menurut Heru Budi Hartono, Jokowi memiliki banyak agenda ke beberapa negara. Oleh karena itu, ia belum menunjuk pengganti Menpan-RB.

Heru pun berharap Presiden Jokowi dapat menyempatkan waktu untuk bisa memilih dengan baik sosok pengganti Tjahjo Kumolo.

"Mudah-mudahan beliau sempat lah untuk bisa memilih menteri yang memang akan dipilih Pak Presiden," kata Heru.

Terkait siapa saja nama yang menjadi calon Menteri PANRB baru, Heru belum mengetahui. Ia hanya menyerahkan segala keputusan kepada Presiden Jokowi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: