Jalan-Jalan di Sekitar Mal Tanpa Masker, 5 Warga Manado Ditegur Petugas Gabungan

Arther Loupatty ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:06:00 WITA
Jalan-Jalan di Sekitar Mal Tanpa Masker, 5 Warga Manado Ditegur Petugas Gabungan
Satgas Aman Nusa II Polda Sulut saat operasi yustisi penegakan aturan protokol kesehatan. (foto: iNews/Arther Loupaty)

MANADO, iNews.id - Sedikitnya lima warga Manado terjaring dalam operasi yustisi Satgas Aman Nusa II Polda Sulut. Mereka diberi teguran lisan lantaran jalan-jalan di sekitaran kawasan Megamal tanpa memakai masker.

Pelaksanaan operasi ini dipimpin langsung AKBP Welang. Razia penindakan juga melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Manado.

"Operasi yustisi ini kita lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegaham covid," ujar Welang, Sabtu (17/10/2020).

Petugas gabungan tampak merazia warga yang melintas di sepanjang jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan. Selain itu, anggota juga menyisir lokasi keramaian untuk menegakkan aturan protokol kesehatan.

Terhadap warga yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker, petugas akan langsung memberi teguran lisan. Dalam operasi ini, sebanyak lima warga yang kedapatan tidak memakai masker diberi pembinaan. Mereka diminta tak mengulang kesalahan dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Operasi yustisi ini menjadikan masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid, di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.


Editor : Donald Karouw