Kapolda Sulut Tinjau Tiga Gerai Vaksin Presisi di Bolmong, Ingatkan Masyarakat Jangan Percaya Hoaks 

Arther Loupatty · Rabu, 15 September 2021 - 17:44:00 WITA
Kapolda Sulut Tinjau Tiga Gerai Vaksin Presisi di Bolmong, Ingatkan Masyarakat Jangan Percaya Hoaks 
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Bolmong. (Foto: Humas)

BOLMONG, iNews.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana didampingi beberapa pejabat utama meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (15/09/2021). Kapolda mengingatkan masyarakat agar tak percaya hoaks tentang vaksin Covid-19.

Peninjauan diawali di Gerai Vaksin Presisi Desa Mondatong Kecamatan Poigar. Dilanjutkan di dua lokasi lainnya yaitu Desa Inobonto Kecamatan Bolaang dan Desa Pusian Kecamatan Dumoga.

Di masing-masing lokasi tersebut, Kapolda melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, juga berdialog dengan para vaksinator dan masyarakat. Dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Sementara itu Kapolda mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi massal di gerai-gerai vaksin presisi yang dilaksanakan oleh Polri, TNI, dan pemerintah daerah berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk hari ini ada sekitar empat lokasi vaksinasi di Bolmong, dan ada sekitar 2.000 vaksin yang disiapkan untuk masyarakat,” kata Kapolda.

Upaya percepatan vaksinasi massal di Bolmong terus digencarkan, mengingat suntikan vaksin tahap pertama baru sekitar 15 persen, dan tahap kedua sekitar 7 persen.

“Percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Bolmong terus kita tingkatkan, termasuk di daerah yang PPKM-nya masih Level 4 dan Level 3. Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok juga akan cepat tercapai,” ujarnya.

Saat ini, jelas Kapolda, ada tiga kunci utama penanganan pandemi Covid-19. Yaitu disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, 3T dan akselerasi vaksinasi massal.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2