Karantina Pertanian Manado dan Polairud Gagalkan Penyelundupan 3 Ekor Kera

Subhan Sabu ยท Rabu, 29 Desember 2021 - 12:49:00 WITA
Karantina Pertanian Manado dan Polairud Gagalkan Penyelundupan 3 Ekor Kera
Satwa terdiri dari dua ekor Siamang (Symphalangus syndactylus) dan satu ekor Owa Ungko (Hylobates agilis) yang merupakan jenis satwa yg dilindungi (apendix 1). (Foto: Dok. Karantina Pertanian)

MANADO, iNews.id - Karantina Pertanian Manado menggagalkan tiga ekor kera  yang hendak dikapalkan melalui Pelabuhan Laut Manado, Senin (27/12/2021) malam. Satwa tersebut dikapalkan menggunakan KM Brcelona II menuju Tahuna.

"Penggagalan pengiriman satwa tersebut, berawal dari informasi pihak Polairud yang menemukan satwa di ruang kemudi yang dititip kepada chip kapal," tutur Hesti, Penanggung jawab wilayah kerja Pelabuhan laut Manado, Rabu (29/12/2021).

Melihat hal tersebut pihak Polairud langsung  menginfokan ke pihak Karantina Wilayah Kerja  Pelabuhan Laut  Manado dan langsung terjun bersama sama mengamankan satwa tersebut di kantor Karantina.

Berdasarkan informasi dari chip kapal, mengaku hanya dititipi dan tidak kenal pemiliknya. Hesti mengatakan bahwa Keberhasilan penggagalan tersebut berkat kerja sama yang baik antara pihak Karantina Pertanian dengan pihak Polairud. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: