Pimpin Sertijab 3 Kapolres dan 2 Pejabat Polda, Ini Pesan Prioritas Kapolda Sulut

Subhan Sabu · Selasa, 28 Desember 2021 - 17:36:00 WITA
Pimpin Sertijab 3 Kapolres dan 2 Pejabat Polda, Ini Pesan Prioritas Kapolda Sulut
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat memimpin sertijab 3 Kapolres dan 2 pejabat utama Polda Sulut, Selasa (28/12/2021). (Foto: Humas Polri)

MANADO, iNews.id - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Karo SDM, Dirreskrimsus, Kapolresta Manado, Kapolres Tomohon dan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel). Acara berlangsung di ruang Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (28/12/2021).

Dalam arahannya, Kapolda Sulut memprioritaskan tiga pesan kepada Kapolresta dan Kapolres jajaran yang baru dilantik, yaitu pengamanan tahun baru, penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) serta akselerasi vaksinasi.

“Saat ini ada tiga hal yang diprioritaskan. Pertama yakni pengamanan pergantian tahun baru 2021 ke 2022, banyak potensi terjadinya arak-arakan dan kerumunan yang melanggar prokes maupun potensi terjadinya gesekan antarkelompok. Hal ini harus diantisipasi sejak awal,” ujar Kapolda, Selasa (28/12/2021).

Kemudian prioritas kedua terkait penegakan disiplin prokes terhadap masyarakat harus terus dilakukan.

“Ketiga yakni akselerasi vaksinasi massal sehingga kita bisa mampu mencapai target yang sudah ditentukan pemerintah,” katanya.

Terkait tahun baru, Irjen Pol Mulyatno mengimbau masyarakat agar merayakannya di rumah saja bersama keluarga dan dengan cara sederhana.

“Masyarakat agar menjaga situasi keamanan yang kondusif. Saya mengucapkan juga selamat menyongsong Tahun Baru 2022. Semoga di tahun yang baru Tuhan memberkati kita semua dan akan membawa suasana lebih baik dari sekarang ini,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: