Kecewa Tingkat Literasi Rendah, Bupati Bone Bolango Evaluasi Kinerja Seluruh Kepala Sekolah

Antara · Selasa, 28 Juni 2022 - 17:24:00 WITA
Kecewa Tingkat Literasi Rendah, Bupati Bone Bolango Evaluasi Kinerja Seluruh Kepala Sekolah
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.(Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou akan melakukan pembinaan sekaligus evaluasi kinerja kepala sekolah (kepsek) jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP di Kabupaten Bone Bolango tahun 2022. Hal ini dilakukan menyusul rendahnya tingkat literasi.

Evaluasi kinerja para kepsek tersebut, diawali dari kepsek se- Kecamatan Tapa-Bulango di Aula SDN 2 Tapa dan Kepsek se Kecamatan Kabila di Gedung BPMP Provinsi Gorontalo, Senin (27/6/2022).

"Saya datang di sini, tidak untuk memberi arahan, tetapi saya ingin kita melihat dan menilai kinerja kepala sekolah," kata Bupati Hamim Pou di hadapan para kepala sekolah tersebut.

Sebagai kepala daerah, kata bupati, jika sudah dekat mutasi banyak yang datang ke rumah dengan maksud dipertahankan atau tidak ingin dimutasi ke tempat jauh.”Tetapi bagi saya harus ada profesionalisme dalam bekerja,” kata Hamim.

Ia mengutarakan ada beberapa hal yang membuatnya kecewa, yaitu tingkat literasi Bone Bolango yang paling rendah di Gorontalo, padahal fasilitas dan komitmen sudah dijalankan.

"Kita harus cari jalan tengahnya. Aspek perpindahan juga sebisanya tidak keluar dari wilayah Bone Bolango," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: