Kejuaraan Sepeda Gunung Diyakini Bisa Angkat Pariwisata Tomohon

Antara · Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:43:00 WITA
Kejuaraan Sepeda Gunung Diyakini Bisa Angkat Pariwisata Tomohon
Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk menjajal lintasan menjelang kejuaraan sepeda gunung pada November mendatang. (Foto: Antara/Humas)

TOMOHON, iNews.id - Kejuaraan sepeda gunung yang akan digelar November mendatang diyakini akan mengangkat pariwisata Kota Tomohon. Beberapa lintasan yang akan dilewati memiliki spot yang indah yang bisa menarik wisatawan.

"Ada banyak spot wisata di sini, biar para atlet datang dan boleh menjualnya di luar sana agar supaya Kota Tomohon lebih dikenal orang banyak," sebut Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk, Sabtu (23/10/2021).

Caroll yang juga ketua KONI Tomohon menambahkan, pandemi Covid-19 masih berlangsung tapi semangat olahraga ini tidak boleh putus.

"Dari kegiatan ini kami mengharapkan dapat tercipta berbagai hal positif baik dari kesehatan atlet lewat peningkatan imun, efek ekonomi bagi masyarakat di saat para atlet datang hingga eksistensi nama Kota Tomohon di dalam dunia olahraga sepeda gunung," ujarnya.

Pemkot Tomohon menggelar 'Wali Kota Tomohon Mountain Bike (MTB) Downhill 2021' sebagai daya dorong bangkitnya sepeda gunung di kota berpenduduk lebih 100.000 jiwa itu.

"Olahraga ekstrem sekaligus dikenal sebagai wisata olahraga karena menyusur alam ini rencananya akan menjajal lintasan Gunung Mahawu yang dikenal ekstrem hingga tingkat Asean," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon, Florensianus Ventje Karundeng.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: