Kelompok Nelayan di Sangihe Semringah, Terima Bantuan 28 Paket Alat Penangkap Ikan 

Antara · Kamis, 04 Agustus 2022 - 10:44:00 WITA
Kelompok Nelayan di Sangihe Semringah, Terima Bantuan 28 Paket Alat Penangkap Ikan 
Nelayan penerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Sejumlah kelompok nelayan di  Sangihe, menerima bantuan alat penangkap ikan  dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut). Bantuan berupa 28 paket atau 84 unit alat penangkapan ikan.

Bantuan tersebut diserahkan Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati di Tahuna, Rabu (3/8/2022).

Bantuan yang diterima oleh nelayan yang berada di Kampung Batunderang Kecamatan Manganitu Selatan sebagai Kampung Nelayan Maju (KNM), berupa 28 paket atau 84 unit alat penangkapan ikan jenis Hand Line dan 20 jaring jenis Gillnet Multifilamen 2 inci.

Sedangkan Kelompok Usaha Bersama (KUB) penerima bantuan adalah Marindang, Sembuntuang dan Sengkanaung serta Sengkanaung I.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe  Ronald Izaak, mengatakan Kampung Nelayan Maju merupakan salah satu rencana strategis Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) tahun 2020 sampai dengan 2024.

"Kampung Nelayan Maju merupakan salah satu strategi KKP tahun 2020 sampai dengan 2024 sebagai perwujudan lingkungan pemukiman nelayan yang maju, bersih, sehat dan nyaman yang mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas kehidupan nelayan dan keluarga," kata Ronald Izaak.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: