Kemendikbudristek Serahkan Beasiswa KIP-K kepada 1.430 Mahasiswa UNG

Antara ยท Jumat, 04 November 2022 - 19:16:00 WITA
Kemendikbudristek Serahkan Beasiswa KIP-K kepada 1.430 Mahasiswa UNG
Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Abdul Kahar menyerahkan bantuan beasiswa KIP-K kepada 1.430 mahasiswa UNG, Kamis. (Foto: Antara/HO-UNG)

GORONTALO, iNews.id -  Bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) diserahkan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada 1.430 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Sementara pendaftar mencapai 2.300 mahasiswa.

“KIP-K ini untuk mahasiswa miskin dan berprestasi, sehingga mahasiswa dituntut untuk bisa berprestasi di kampus baik dalam hal akademik maupun nonakademik yang dapat menjadi bekal menyongsong masa depan yang lebih baik,” kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek, Abdul Kahar di Gorontalo, Kamis  (3/11/2022).

Mahasiswa penerima KIP-K akan memperoleh berbagai kemudahan yang diberikan pemerintah, yakni bantuan uang kuliah tunggal setiap semester maupun bantuan biaya hidup setiap bulan.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan perkuliahan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: