Kementan Siapkan Langkah Strategis Kawal Ketahanan Pangan Masa Depan di Sulut

Subhan Sabu ยท Selasa, 17 Mei 2022 - 12:24:00 WITA
Kementan Siapkan Langkah Strategis Kawal Ketahanan Pangan Masa Depan di Sulut
Irjen Kementan Jan S Maringka saat tiba di Bandara Sam Ratulangi hntuk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Utara.(Foto: Kementan)

MANADO, iNews.id -  Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Inspektorat Jendral Kementerian Pertanian (Itjentan) menyiapkan langkah strategis dalam mengawal ketahanan pangan di Sulawesi Utara (Sulut). Ketahanan pangan tersebut tidak saja untuk masa kini namun juga untuk masa depan.

"Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan ini. Terlebih pak Jan putra daerah asal Sulut," kata Kepala  Karantina Pertanian Manado, Donni Muksydayan usai menyambut kedatangan Inspektur Jendral (Irjen) Kementan, Jan S Maringka, Senin (16/5/2022) 

Irjen Kementan, Jan Maringka menyebut dalam mengawal pangan masa depan, Itjentan telah meluncurkan program Jaga Pangan, Jaga Masa Depan.

Sulut dipilih meluncurkan program ini dalam rapat kerja sinergi pembangunan pertanian. Raker ini direncanakan akan dihadiri 300 orang peserta dari perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Kejaksaan Tinggi  Provinsi Sulut, Kepolisian Daerah Provinsi Sulut, Dinas Pertanian dan Peternakan  dan Kesehatan Hewan, Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara, Balai Penelitian Kelapa dan Palma, BPTP, UPT Pertanian lingkup Kementerian Pertanian.    

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: