KKB Culik Pastor, Situasi Semakin Tak Aman untuk Tokoh Gereja

Ahmad Islamy Jamil · Rabu, 09 November 2022 - 12:44:00 WITA
KKB Culik Pastor, Situasi Semakin Tak Aman untuk Tokoh Gereja
KKB di Nigeria kembali menebar teror dengan menculik membunuh warga (ilustrasi). (Foto: Ist.)

KADUNA, iNews.id – Aksi brutal kembali dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Kali ini mereka menculik seorang pastor bernama Abraham Kunat dari Gereja Katolik di Negara Bagian Kaduna, Nigeria.

Peristiwa itu menjadi penculikan pertama terhadap tokoh gereja yang diketahui terjadi di negara bagian itu sejak Juli lalu.

Reuters melansir, pastor Abraham Kunat diculik dari rumahnya. Kabar buruk itu pun dibenarkan oleh Keuskupan Katolik Roma setempat dalam sebuah pernyataan pada Selasa (8/11/2022).

KKB tersebar luas di Nigeria Utara. Di wilayah tersebut, para penjahat itu merampok atau menculik penduduk untuk mendapatkan uang tebusan. Kekerasan di negara Afrika itu pun dilaporkan telah meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Aparat keamanan sering kali gagal menghentikan serangan geng-geng bersenjata itu.

Rektor Keuskupan Katolik Kaduna, Pastor Christian Okewu Emmanuel mengatakan, Kunat bekerja sebagai pastor paroki di Desa Idon Gida. Korban diculik dari rumah tempat dia tinggal—yang berada di kota lain—setelah meninggalkan parokinya karena situasi yang tidak aman.

Sementara itu, juru bicara Kepolisian Kaduna tidak dapat dihubungi wartawan untuk dimintai komentar terkait penculikan itu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: