Kominfo Terbitkan Buku Recak Digital, Pandu Remaja Gorontalo Cerdas dan Kreatif

Antara · Kamis, 19 Mei 2022 - 20:32:00 WITA
Kominfo Terbitkan Buku Recak Digital, Pandu Remaja Gorontalo Cerdas dan Kreatif
Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Zakiya Baserewan (kiri), menyerahkan Buku Panduan Remaja Cakap Digital kepada Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Marisa I Nyoman Sarda, pada kegiatan Implementasi Recak Digital

GORONTALO, iNews.id - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo menerbitkan buku Panduan Remaja Cakap (Recak) Digital. Buku tersebut untuk memandu para remaja agar mampu memanfaatkan media digital dengan lebih cerdas, kreatif, dan produktif.

Buku tersebut dibagikan kepada sekolah-sekolah yang menjadi lokasi pilot project program Recak Digital.

”Kami menerbitkan buku ini untuk mempermudah. Jadi, para siswa dipandu bagaimana bermedia sosial dengan baik, serta menjadi remaja yang mampu menggunakan internet ini dengan baik dan produktif,” kata Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf, Kamis (19/5/2022).

Dengan buku panduan tersebut, para siswa diharapkan memiliki pengetahuan dalam pelaksanaan literasi digital, sekaligus sebagai bahan pendukung bagi guru dalam upaya meningkatkan literasi digital di sekolah.

”Semoga buku ini akan membantu para remaja, karena di era digital sekarang ini banyak dampak negatif internet tapi hal itu dapat dicegah bila kita tahu manfaat lainnya yang sebenarnya jauh lebih besar,” katanya.

Buku panduan literasi digital disusun oleh tim Recak Digital Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: