Atasi Banjir di 5 Titik, Gorontalo Canangkan Pekerjaan Kanal Tanggidaa

Antara · Rabu, 18 Mei 2022 - 18:11:00 WITA
Atasi Banjir di 5 Titik, Gorontalo Canangkan Pekerjaan Kanal Tanggidaa
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mencanangkan pekerjaan Kanal Tanggidaa di Kota Gorontalo, Rabu. (Foto: Antara/HO-kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Gorontalo Hamka Hendra Noer mencanangkan pekerjaan kanal banjir Tanggidaa di Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Kanal yang melewati tiga kelurahan itu akan menjadi solusi banjir di lima titik di wilayah kota.

Pencanangan pekerjaan kanal menjadi giat perdana Pj gubernur Hamka usai serah terima jabatan sehari sebelumnya. Pencanangan ditandai dengan pemecahan kendi di alat berat ekskavator.

“Setelah kami diterima secara adat, kami melakukan rapat Forkopimda setelah Sertijab kemarin. Saya menanyakan rencana apa yang belum. Salah satunya pekerjaan kanal ini. Terima kasih sudah dipercepat pencanangannya,” kata Hamka, Rabu (18/5/2022).

Ia menekankan kepada pihak kontraktor agar memerhatikan dampak pekerjaan tersebut, bagi warga sekitar dan pengguna jalan.

Hamka juga meminta warga untuk bersabar menunggu hingga pekerjaan kanal selesai.

“Beri waktu kontraktor bekerja, masyarakat sekitar saya harap bisa terima supaya pekerjaan kanal ini berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: