Kota Bitung Akan Bertransformasi Menjadi Go Digital di Semua Transaksi

Subhan Sabu · Kamis, 04 November 2021 - 18:49:00 WITA
Kota Bitung Akan Bertransformasi Menjadi Go Digital di Semua Transaksi
Pemko Bitung jalin kerja sama dengan PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

BITUNG, iNews.id  - Digitalisasi pembayaran berbagai ekosistem yang ada di Kota Bitung akan segera diberlakukan. Hal ini menyusul  adanya kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dengan PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja.

“Kami sangat antusias melalui kolaborasi digitalisasi pembayaran di Kota Bitung ini. Kita dapat bersama-sama memperkuat ekosistem keuangan digital dan meningkatkan literasi keuangan di Indonesia sesuai amanah Pemerintah Republik Indonesia," kata Chief Marketing Officer LinkAja, Wibawa Prasetyawan, Kamis (4/11/2021).

Melalui penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Kota Bitung dengan segala sektor potensialnya siap untuk bertransformasi menjadi kota dengan ekosistem pembayarannya secara digital.

Wibawa Prasetyawan mengatakan sebagai penyedia jasa pembayaran berbasis server nasional, LinkAja terus mengembangkan ekosistem digitalnya di berbagai penjuru tanah air di Indonesia. 

Kota Bitung merupakan kota paling timur di Sulawesi Utara yang dikenal sebagai kota pelabuhan internasional dengan potensi yang sangat besar baik untuk sektor pariwisata, perikanan, bahari serta sektor potensial lainnya menjadikan titik yang tepat dalam membangun ekosistem keuangan digital yang holistik. 

Wali kota Bitung, Maurits Mantiri mengatakan kolaborasi bersama LinkAja merupakan langkah strategis untuk membentuk Kota Bitung agar dapat bertransformasi menjadi Go Digital. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: