KPK Kantongi 600 Politisi Terjerat Kasus Korupsi, Ini Daftarnya

Ariedwi Satrio · Minggu, 11 September 2022 - 14:02:00 WITA
KPK Kantongi 600 Politisi Terjerat Kasus Korupsi, Ini Daftarnya
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada sekitar 600 politisi terjerat kasus korupsi. (Foto: iNews.id)

Menurut Amir, pembenahan sektor politik dari celah korupsi dapat berjalan optimal jika melibatkan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi. Hal itu disambut positif oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sukadiono.

“Kami selaku akademisi, orang yang berkecimpung di dunia pendidikan tentu sangat senang ketika dilibatkan oleh KPK untuk menjadi bagian dalam mencegah terjadinya korupsi di berbagai bidang yang terlihat di masyarakat, termasuk sektor politik," ujar Sukadiono.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron berharap agar kegiatan yang diselenggarakan lembaganya dapat mendorong perguruan tinggi melakukan penemuan serta pengetahuan baru dalam pemberantasan korupsi. Sehingga berbagai potensi korupsi dapat dicegah dan ditangani melalui penemuan pengetahuan baru.

"Itu lah kami berharap, ada sumbangsih perguruan tinggi dalam hal pengembangan ilmu pemberantasan korupsi. Kami juga berharap agar perguruan tinggi menjadi percontohan tata kelola keuangan dan governance yang baik. Sehingga dapat dipercaya oleh publik," ujar Ghufron.

Editor : Cahya Sumirat

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: