KPU Gorontalo Utara segera Rekrut PPK/PPS Pemilu 2024, Berminat?

Antara ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 14:49:00 WITA
KPU Gorontalo Utara segera Rekrut PPK/PPS Pemilu 2024, Berminat?
Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadlyanto Koem (kiri) dan komisioner lainnya, menemui Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, terkait persiapan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, segera melakukan perekrutan panitia pemilihan kecamatan dan panitia pemungutan suara (PPK/PPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Jika berminat siapkan diri untuk daftar.

"Perekrutan akan dimulai pada Oktober 2022. Konsolidasi antara KPU dan pemerintah daerah dilakukan langsung dengan menemui Bupati Thariq Modanggu," kata Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadlyanto Koem, di Gorontalo, Sabtu (20/8/2022).

Saat ini ata dia, sementara melakukan konsolidasi persiapan Pemilu 2024, baik pemilihan presiden, pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah serentak.

Gorontalo Utara, menjadi kabupaten pertama yang dikunjungi. Di mana secara keseluruhan dalam persiapan tahapan Pemilu 2024, memiliki keterkaitan dengan pemerintah di setiap daerah dimana bupati sebagai pembina politik di daerah.

Juga secara teknis, ada beberapa kegiatan yang memerlukan dukungan yang sangat luar biasa dari pemerintah daerah.

Khususnya rekrutmen PPK/PPS yang dimulai bulan Oktober 2022, dan ditargetkan dilantik pada Januari 2023.

Sementara untuk perekrutan kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) akan dilakukan pada Desember 2023.

Fadlyanto mengatakan, pengurusan surat keterangan sehat diharapkan tidak mengalami kendala, seperti halnya pengalaman di tahun 2019.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: