Kronologi Nama Siswa Lulus Bintara Polri Hilang Diganti Orang lain di Polda Sulut

Subhan Sabu · Kamis, 29 Juli 2021 - 22:43:00 WITA
Kronologi Nama Siswa Lulus Bintara Polri Hilang Diganti Orang lain di Polda Sulut
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat memimpin sidang akhir penerimaan Bintara dan Tamtama Polri di Polda Sulut. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id – Kesedihan kini dirasakan Rafael Malalangi, siswa calon Bintara Polri 2021 asal Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) yang dinyatakan lulus namun namanya mendadak hilang diganti orang lain. 

Kejadian itu pun viral di media sosial dan mendapat perhatian dari netizen. Merespons kejadian itu, Polda Sulawesi Utara pun memberikan klarifikasi.

Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo mengatakan, peristiwa ini terjadi karena ada kesalahan dalam input data oleh operator. Pada saat diumumkan yang bersangkutan lulus rangking 22 dari total 22 kuota yang tersedia atau peringkat terakhir. 

"Setelah sidang kelulusan diumumkan, datanglah satu orang casis mengomplain nilainya tidak sesuai dengan hasil yang diperoleh, khususnya jasmani renang. Komplain itu kami akomodir terus dicek ke papan live chat, kan ada tanda tangannya, ternyata memang antara nilai di live chat dan di sini berbeda. Memang itu kesalahan operator saat menginput data, operator dari tim jasmani," ujar Octo, Kamis (29/7/2021). 

Kemudian dipanggil kedua casis tersebut bersama orang tuanya ke Polda Sulut untuk menyaksikan dan melihat data nilai yang diperoleh. Mulai dari casis yang awalnya lulus dengan yang komplain tersebut. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: