Lantai 2 Asrama Mahasiswa di Jakarta Nyaris Roboh, Pemprov Pastikan Akan Renovasi

Antara ยท Minggu, 05 Juni 2022 - 19:19:00 WITA
Lantai 2 Asrama Mahasiswa di Jakarta Nyaris Roboh, Pemprov Pastikan Akan Renovasi
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menandatangani prasasti dan meresmikan asmara mahasiswa di Kota Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Antara/HO-kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memastikan jika pemprov akan membantu biaya renovasi asrama mahasiswa Gorontalo yang ada di Jakarta. Asrama Mahasiswa Gorontalo Salemba Tengah (ST) 29 yang terletak di Jakarta Pusat itu, membutuhkan dana renovasi karena atap di lantai dua hampir roboh.

“Kami sudah meninjau mahasiswa Gorontalo yang ada di Salemba. Secara umum asrama itu masih layak untuk ditinggali, cuma ada beberapa bagian perlu kita renovasi dan kami minta waktu karena anggarannya tidak bisa langsung ada, kita masih harus duduk bersama dengan teman-teman DPRD,” kata Hamka di Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Ia memastikan, tahun depan anggaran perbaikan asrama ini sudah tersedia, karena keberadaan asrama Gorontalo tersebut membantu mahasiswa yang ada di perantauan.

“Saya mengajak OPD terkait melihat langsung kondisi asrama, karena ini memang harus jadi perhatian pemerintah. Anak-anak dan mahasiswa ini adalah generasi penerus Gorontalo, jadi harus kita prioritaskan,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: