Lantamal VIII Gencarkan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Anak hingga Lansia

Antara ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 18:21:00 WITA
Lantamal VIII Gencarkan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Anak hingga Lansia
Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan jajaran di lingkup Lantamal VIII, Kamis (27/1/2022) di Manado. (Foto: Antara/HO-Dispen Lantamal VIII)

MANADO, iNews.id - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dan jajaran terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Serbuan vaksinasi tetap digelar di beberapa daerah.

"Lantamal VIII dan jajaran selalu eksis memberikan vaksin mulai anak sekolah dasar sampai lansia," kata Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya dalam keterangan di Manado, Jumat (28/1/2022).

Dia menjelaskan pada Kamis (27/1) jajarannya melaksanakan vaksinasi seperti di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo yang menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 15 Kota Gorontalo.

Pada kegiatan itu dan berhasil memberikan vaksin kepada 47 orang dimana 12 orang menerima dosis pertama, sepuluh orang menerima dosis kedua dan 25 orang dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Sementara itu bertempat di Jalan Ismail Bantilan Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah Serbuan Vaksinasi Maritim yang digelar Lanal Tolitoli berhasil memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 34 orang terdiri atas 10 orang menerima dosis pertama dan 24 orang dosis kedua dengan vaksin jenis Pfizer.

Selanjutnya vaksinasi rutin dilaksanakan Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung telah memberikan vaksin kepada 28 orang baik dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: