Longsor di Gorontalo, Seorang Warga yang Tertimbun Tanah Berhasil Diselamatkan

Subhan Sabu · Jumat, 26 Februari 2021 - 22:25:00 WITA
Longsor di Gorontalo, Seorang Warga yang Tertimbun Tanah Berhasil Diselamatkan
Tim gabungan mengevakuasi korban longsor Desa Leato, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Jumat (26/2/2021). (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

GORONTALO, iNews.id - Seorang korban longsor di Desa Leato, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, berhasil diselamatkan personel gabungan. Korban bernama Imran Sahraen (29), sempat tertimbun longsor saat bencana itu terjadi, Kamis (25/2/2021).

Longsor terjadi karena intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir. Saat longsor terjadi, Imran sedang makan di dapur. Dia langsung tertimbun material tanah di sebagian tubuhnya.

Sejumlah warga yang mengetahui bencana longsor bergegas ke lokasi. Mereka mendengar suara teriakan orang meminta tolong. Warga pun kaget mengetahui ada seseorang yang tertimbun tanah.

Dit Samapta Polda Gorontalo yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban yang tertimbun. Tim gabungan TNI, Brimob, Pol Air, Polres Gorontalo Kota, BPBD, Tagana, Basarnas dibantu masyarakat kemudian membuka akses jalan akibat reruntuhan tanah longsor tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi adanya bencana alam tanah longsor, dengan cepat kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak longsor tersebut," kata Kanit 1 Si Pammat AKP Mohammad Haris yang memimpin Ditsamapta Polda Gorontalo melakukan pencarian korban, Jumat (26/2/2021).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2