Manado Zona Merah, Vicky Lumentut Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Disiplin Prokes

Antara, Cahya Sumirat · Selasa, 12 Januari 2021 - 16:37:00 WITA
Manado Zona Merah, Vicky Lumentut Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Disiplin Prokes
Vicky Lumentut saat melakukan kontrol kesehatan dengan mengambil darah untuk pemeriksaan laboratorium, (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Sampai saat ini Kota Manado masih ada di zona merah penyebaran covid-19. Masyarakat diingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan setiap kegiatan pelayanan pemerintahan saat ini perlu dilakukan dengan disiplin yang ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Cvid-19.

“Terutama dimulai dari diri sendiri, keluarga bahkan di lingkungan kerja,” ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Bahkan Vicky saat mengawali kegiatan memulai dengan melakukan kontrol kesehatan dengan mengambil darah untuk pemeriksaan laboratorium. Kemudian melanjutkan dengan bekerja dari rumah atau work from home ( WFH). 

"Ayo mari torang tetap jaga kesehatan dan disiplin laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta juga makin dekat kepada Tuhan," ucapnya.

Diketahui, saat ini di Sulut sebanyak 162 pasien yang terkonfirmasi positif di Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di fasilitas layanan kesehatan.

"Pasien sembuh tersebut menyebar di sembilan kabupaten dan kota," kata  Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2