Masyarakat Peduli Lingkungan Dorong Kemajuan Pariwisata di Sulut

Antara · Minggu, 29 Mei 2022 - 18:10:00 WITA
Masyarakat Peduli Lingkungan Dorong Kemajuan Pariwisata di Sulut
General Manager Novotel Manado Golf Resort & Convention Center Bilal Chamsine bersama dengan tim mengumpulkan sampah di muara sungai di Manado, Sabtu (28/5/2022). (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengharapkan agar masyarakat lebih peduli lingkungan guna mendorong sektor pariwisata di daerah tersebut. Kemajuan pariwisata akan memantik sektor lain bangkit.

Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pariwisata Dino Gobel di Manado mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi utara dalam kepemimpinan Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan pihak swasta untuk mendorong sektor pariwisata yang ada.

"Apalagi kegiatan yang berdampak terhadap kebersihan, terutama relevansinya adalah saat ini kita sudah memasuki era endemi pasca pandemi dan pariwisata Sulut sudah mulai bangkit dan semakin berkembang," kata Dino, Sabtu (28/5/2022).

Dino menjelaskan ketika para wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik datang ke Manado tentu dengan harapan first impression-nya yakni kebersihan.

Dan, dia mengatakan apa yang dilakukan Accor hotels di Manado saat ini tentu sangat menunjang pariwisata Sulawesi utara, karena pola pariwisata dalam era endemic ini adalah Wisata sehat, Wisata bersih.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WITA tersebut menjadi bukti nyata kepedulian Accor hotels di Manado terhadap lingkungan dan pariwisata Sulut. Diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat luas untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: