Menteri Kelautan Pastikan Pengawasan Terintegrasi Sokong Ekonomi Biru

Antara · Rabu, 24 November 2021 - 09:13:00 WITA
Menteri Kelautan Pastikan Pengawasan Terintegrasi Sokong Ekonomi Biru
Menteri Trenggono menjadi Inspektur Upacara pada Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Kota Bitung, Sulawesi Utara.  (Foto: Antara)

BITUNG, iNews.id - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono memastikan pengawasan terintegrasi untuk menyokong tiga program terobosan ekonomi biru di tahun 2022 termasuk penangkapan ikan terukur. Pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan tetap mengedepankan aspek kelestarian dan keberlanjutan.

"Pengawasan yang mengedepankan kesiapsiagaan sumber daya manusia, sarana dan sistem teknologi pengawasan ini menjadi senjata KKP dalam mengawal tiga program terobosan ekonomi biru di tahun 2022 termasuk penangkapan ikan terukur," ujar Menteri KKP di Bitung, Selasa (23/11/2021).

Menteri Trenggono menjadi Inspektur Upacara pada Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Kehadirannya di sini, kata dia, untuk memastikan bahwa pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan menjadi pengawal kebijakan penangkapan terukur.

"Tugas saudara-saudara adalah mengawal tertib pelaksanaan peraturan di bidang kelautan dan perikanan agar pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan berjalan tertib dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Menteri Trenggono juga menjelaskan, pondasi dasar dari kebijakan ekonomi biru tersebut adalah menjadikan ekologi sebagai panglima dalam pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: